Saturday, September 3, 2011

Cara Memahami Hasil SelfTest

Diantara salah satu cara didalam menganalisa kerusakan ponsel, adalah dapat dilakukan dengan cara menggunakan SelfTest, walaupun hasilnya tidak begitu sempurna, dan masih menjadi ajang perselisihan pandangan dikalangan para master, mengenai jurus ini, namun untuk sekedar melokasir analisa kerusakan, sepertinya tidak ada salahnya untuk anda mencoba.

Tools ini diberi nama dengan "SELFTEST HELPER".Yang mana Tool ini dapat digunakan untuk memahami hasil selftest yang kita lakukan pada ponsel.




Caranya :
1. Lakukan selftest terlebih dahulu dengan menggunakan tool selftest pada Box flasher yang anda miliki, lalu perhatikan hasil selftest nya satu persatu komponen yg telah di deteksi, biasanya selftes akan menampilkan hasilnya seperti di bawah ini :

a. Fassed.
b. No respon
c. No signal
d. Invalid
e. Dll

2. Jika hasilnya menunjukka fassed, maka berarti komponen hadwarenya gak ada masalah.
3. Namun jika hasilnya menunjukkan invalid misalnya :

st_APOLL_SLEEP_CLK_TEST=Invalid

maka yang anda perlu ketahui apa yang harus dianalisa dengan kerusakan tersebut...Pakailah jurus sakti dibawah ini. Maka anda sedikit demi sedikit dapat mengerti apa yang harus anda eksekusi hadware dari ponsel tersebut, yaitu :

Possible Fault in UEM/TAHV0 or UPP/RETU or Sleep Clock Oscillator

Jadi yang anda lakukan adalah menganalisa bagian hadware, yaitu bagian UEM/TAHVO, UPP/RETU dan Sleep clock, doang, artinya tidak perlu yang lain



Untuk Mendownload silahkan klik link dibawah ini


SelfTes Helper



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons